Warga Siulak Apresiasi, Pekerjaan Peningkatan Jalan Menuju Ibu Kota kabupaten Kerinci, Bukit Tengah, Kecamatan Siulak  

WARTAJAMBI.COM: KERINCI - Masyarakat Siulak apresiasi hasil pekerjaan peningkatan jalan Ibu Kota Kerinci, Bukit Tengah, Kecamatan Siulak. Perbaikan jalan ini merupakan  bagian dari percepatan pembangunan dan perbaikan infrastruktur oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci, di bawah  kepemimpinan Bapak Dr. H. Adirozal, M.Si.

Saat ini peningkatan dilakukan terhadap jalan kerikil menjadi jalan beraspal dengan rute menuju pusat ibukota Kabupaten Kerinci, Bukit Tengah Kecamatan siulak.

Pekerjaan peningkatan jalan ini menghabiskan anggaran dengan nilai kontrak Rp.13.565, 700.000 (Tiga Belas Milyar Lima ratus Enam Puluh Lima Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah), yang bersumber dari Dana DAK Tahun Anggaran 2017. 

Dari wawancara Jurnalis IndonesiaSatu.co.id di lapangan dengan warga Siulak berapa beberapa waktu lalu diperoleh kepuasan dan kebahagian atas adanya proyek ini karena ruas jalan yang diperbaikannya dilaksanakan oleh PT. AIR TENANG ini mempunyai peran yang sangat penting terhadap jalur ekonomi dan distribusi produk pertanian mereka. 

"Saya sangat berterimakasih atas perbaikan jalan ini,  jalan yang dahulunya sulit dilalui sekarang sangat mudah dilewati masyarakat pulang pergi ke ladang sebagai jalur transportasi hasil pertanian warga," jelas Amril, salah seorang  warga Bukit Tengah.

Di tempat terpisah Edi Warnan selaku pengawas, mengatakan bahwa dengan terlaksananya pekerjaan peningkatan jalan Lubuk Nan Godang Bukit Tengah Kecamatan Siulak tahun ini,  kami selaku pihak dinas pekerjaan pekerjaan umum dan perumahan rakyat  Kerinci, merasa cukup puas dengan hasil pekerjaan dari pelaksana peningkatan jalan ini,  meskipun masih ada beberapa kekurangannya,  seperti pekerjaan bangunan perlengkapan jalan,  diantaranya median jalan yang merupakan pembatas jalan, bahu jalan dan lainnya.  Sehubungan dengan anggaran DAK kita tahun ini terbatas,  diharapkan tahun depan DPRD Kerinci dapat mengalokasikan dananya kembali untuk melengkapi kekurangan dari perlengkapan jalan saat ini. (Doni Antonius).