Tembok Penahan Sungai Ambrol diduga akibat tingginya penyimpangan teknis

INDONESIASATU.CO.ID:

Sungai penuh , dalam Pelaksnaan, pembangunan yang sangat diharapkan kualitas atau Kwalitas pekerjaannya, sebagai mana yang tertuang dalam kontrak, tentu saja, ini, tidak lepas dari pengawasan dari pihak dinas instansi terkait .. agar Dana yang telah dikucurkan Negara / Daerah, tepat sasaran dan guna nya.


Ironinya, jauh dengan harapan sebagi mana yang terjadi dibeberapa tatahan tubuh penahan dialiran sungai batang Merao dan batang bungkal, dalam kota sungai penuh, banyak roboh dan ambrol dalam waktu singkat, menjadi tanda tanya untuk masyarakat pada hal, baru beberapa, tahun, dan dibangun. 

Sementara dalam pantauan media ini Dalam tahun 2017 hingga 2018..Beberapa tembok penahan sungai yang sudah dibangun kebnyak ambrol, seperti tembok penahan sungai Batang Bungkal, terdapat dua titik lokasi yakni desa Pelayang Raya, desa sumur anyir, dan pada hari ini 25/09.  Kembali hal serupa terjadi, ambrolnya tembok Penahan Sungai desa Tanjung bungga kec, tanah kampung. Padahal arus air disungai debit tidaklah  besar. 


Beberpa orang warga yang saat itu sedang mancing, dipinggir sebuah sungai batang merao Tanjung bungga, dibuat kaget disaat, amblas nya tembok penahan dan memakan badan jalan yang baru saja usai dilaksankan perkerasanya. Menurut keterangan pemancing dan penduduk setempat, mengatakan, menurutnya ambrol nya tembok penahan. Tersebut untung saja, kami tidak berada diatas tembok penahan tersebut coba. Kalau saja jika kami berada atas ya ... Pasti kami akan jadi korban .... Selamat-Selamat lah.... Ujar nya.

Saat media ini, tiba dilokasi tembok penahan  tebing sungai yang ambrol desa Tanjung bunga, beberapa warga masyarakat langsung menghampiri, dan seraya mengatakan ... Pak tolong segera sampaikan kepada orang-orang didinas pu kota sungai penuh ... Coba bekerja yang benar ... Sesuaikan dengan spesifikasi teknisnya Agar hasil pembangunan menjadi berkualitas dan tidak terkesan  jadi saja ... Lihat ini, kemaren yang roboh/amblas di sungai batang merao), padahal  pembangunanya dilaksanakan tahun 2016 lalu ... Dan jangan mereka sesekali beralasan ini akibat bencana alam, akan tapi ini semua akibat kelalaian mereka dalam Mengawasi pekerjaan tersebut. Tegasnya dengan nada bicara kesal. 

Mencermati ambrolnya penahan desa Tanjung bunga desa Tanjung bungga kecamatan Tanah kampung, media yang berusahamenghubungisalah seorang pegawai dinas pekerjaan umum Kota Sungai Penuh, yang bernama fran..melalui fia ponsel, untuk mengabari tentang kejadian ini ... Menurut fran, membisahkan dhsun penahan sdh Lama dibangun dan diulang badan jalan baru saja pekerjaan perkerasan ya, ikut amblas, dia akan segera mengkordinasikan dengan rekananya sesama pengawas ... (Doniantonius & tim

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita