Proyek Pemasangan Pipa Asal jadi Ganggu Kenyamanan Warga

antonius, 18 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Sungai Penuh, Proyek pemasangan pipa air bersih, lokasi didesa koto tinggi, mulai resahkan warga, pasalanya pekerjaan galain tanah  yang dillaksanakan tidak langsung dipadatkan,sehingga membuat kondisi jalan memprihatinkan bahkan dapat mengancam keselamatan warga dan penguna kendaraan bermotor.


Hal senada disampaikan salah seorang warga desa koto tinggi sebut saja namanya aan, Kepada media indonesia satu, 17/10, menurutnya” pekerjaan pemasangan pipa diruang jalan desa kami, sangat buruk sekali  bahkan sistim pekerjaan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan tersebut sama sekali tidak profesional dan jauh menyimpang, bahkan kami rasa minimnya kemampuan teknis yang dimilkinya,  lihat saja bekas galaian tanah pipa sudah beberappa hari dipasang, tanah tidak kunjung dipadatkan, anehnya lagi, pemasanagan pipa tidak diberi pasir alas dibawah pipa sebelum pipa dipasang dan tanah timbun / urugan tanah kembali bahkan ironinya tanah timbunan yang digunakan adalah tanah sisa galian yang banyak terdapat batu, koral yang dapat merusak pipa nantinya, dari tekanan beban fertikal dipermukaan badanajalan akibat lalu lintas kendaraan diatasnya nantinya.
Ditambahkannya pekerjaan pemasangan pipa hanya terlaksana beberapa ratus meter saja, setelah itu berhenti tanpa ada pekerjaan lanjutan nya lagi, jadi untuk apa pekerjaan pemasangan pipa yang ini dilaksanakan. Oleh pihak ketiga / kontraktor, Dinas pekerjaan umum kota sungai penuh, apa lagi proyek ini selama dilaksanakan sama sekali tidak ada  transparansi. Kepada kami masyarakat. Paparnya.


Ditempat terpisah salah seorang tokoh masyarakat desa koto tinggi kecamatan sungai bungkal kota sungai penuh,yang engan disebutkan identitanya, juga mebenarkan pekerjaan yang terlalsana asal jadi dan berharap dengan adanya sudah selayaknya dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kota sungai penuh. Bersikap tegas terhadap para rekanan jangan hanya menerima pekerjaan yang menyimpang tanpa terlebih dahulu melihat kondisi sebenarnya  dilapangan jika terbukti menyimpang perintahkan kontraktornya perbaiki ulang tegasnya (doni-JIS.KRC)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu