Pembangunan Di. Tanduk kayu aro.kab. Kerinci TA. 2018, Mulai dilaksanakan.

INDONESIASATU.CO.ID:

Menyikapi pekerjaan pembangunan Di. Sungai tanduk Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci yang saat ini dilaksanakan oleh PT Januari Mitra Sejati yang didanai dari APBD murni Provinsi Jambi tahun 2018 dengan nilai kontrak Rp. 2.093.800.000. (Dua miliar Sembilan puluh Tiga juta Delapan Ratus Ribu Rupiah) bakal terancam bermasalah.
Pasalnya Pada pelaksanaan pekerjaan perkerasan Jalan Inspeksi yang membuat bangunan saluran lama menjadi rusak parah mulai dari miring rata dan patah padahal pembangunan saluran irigasi tersebut baru umur lebih kurang 2 tahn, Lantas Akankah kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di tahun ini akan dapat bertanggung jawab dengan kondisi bangunan irigasi tersebut...,? Semua belum dapat terjawab karena si kontraktor yang melaksanakan pekerjaan saat ini fokus pada kontrak yang mereka laksanakan.
Kondisi bangunan irigasi yang rusak parah ini disampaikan langsung oleh beberapa orang warga desa Sungai tanduk karena mereka merasa prihatin jika nantinya tidak diperbaiki kembali tentu saja akan membuat tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, yang lebih parah lagi  melihat kenyataan  ambruk  setel patahnya saluran  tersebut  terlihat jelas  bahwa  mutu pekerjaan saluran yang dulu dilaksanakan sangat sangat buruk bahkan  tinggi akan  penyimpangan teknis  yang dapat  membuat  ruginya negara  daerah  dalam membiayai  pekerjaan  ini, lihat saja  rakitan besi  jarak  dimensi  kotaknya 20 cm  bahkan ada yang  25 cm ditambah lagi  balok  pemangku nya  tidak saling terikat antara dinding satu  dengan dinding  lainnya  hanya  diletakkan saja, ujar mereka.
Mendapati laporan yang disampaikan warga setempat, kepada media ini kami pun langsung meluncur ke lokasi pekerjaan irigasi Sungai tanduk yang dilaksanakan, ternyata apa yang disampaikan, masyarakat tentang Robohnya bangunan saluran irigasi yang lama ternyata benar sekali sehingga dapat diduga rendahnya kemampuan atau teknis dalam melaksanakan pekerjaan yang membuat menjadi cacat mutu. 
Dan pada item pekerjaan perkerasan Jalan Inspeksi yang sedang  dilaksanakan ditahun anggaran, sekarang ini, kualitas tanah timbunan berbatu kebanyakan tidak bersih /  tidak bebas dari sampah organik mulai dari ranting kayu plastik dan sebagainya akan tetapi pekerjaan perkerasan tetap saja dilaksanakan, melihat kenyataan ini kami pun mendatangi para pekerja dan salah seorang pelaksana lapangan perusahaan tersebut dan menanyakan apakah nantinya saluran lama yang rusak akan diperbaiki kembali, jawabnya ya nanti akan kami perbaiki kembali dan tidak mungkin tidak kami laksanakan Wajar saja bangunan saluran lama rusak akibat dari perkerasan Jalan Inspeksi yang ada bersebelahan dengan saluran, (tegasnya.doniantonius&team) 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita