Pascaledakan Bom Surabaya, Pengamanan Bandara Sultan Thaha Diperketat

INDONESIASATU.CO.ID:

JAMBI - Sudah lima hari pascaledakan bom di Surabaya, pengamanan di lingkungan Bandara Sultan Thaha Jambi ekstra ketat. Tim Aviation Security (Avsec) Pengamanan Bandara bersama personil Polri dan TNI mengintensifkan patroli dan melakukan pemeriksaan tehadap semua kendaraan dan barang di pintu masuk bandara.

Eksekutif General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi Prasetyo Suwandi didampingi Kepala Aviation Security Pengamanan Bandara, Sorimuda, membenarkan hal itu. Menurutnya, langkah pengamanan ekstra ketat yang melibatkan personil TNI dan Polri tersebut dilakukan untuk memastikan calon penumpang maupun warga yang memasuki kawasan bandara tidak membawa benda berbahaya.

"Kami melaksanakan kegiatan patroli guna mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Semuanya kita tingkatkan pemeriksaan," ujar Yogi. Untuk menjamin keamanan pengguna jasa di Bandara Sultan Thaha Jambi, Yogi menginstruksikan ke semua jajaran agar berkoordinasi intensif dengan TNI dan Polri, dan meningkatkan intensitas patroli.

Selain itu juga dilakukan profiling terhadap seluruh penumpang dan pengunjung dan pemantauan melalui CCTV. Termasuk peningkatan koordinasi dan monitoring di seluruh fungsi bandara terhadap kondisi-kondisi yang mencurigakan. Sementara itu dari pemantauan Media Indonesia, meskipun pengamanan diperkatat, aktivitas di Bandara Sultan Thaha Jambi sampai Rabu kemarin terlihat lancar, aman dan kondusif.(permato)

Berita Terbaru

Index Berita