HSN 2018, Rois Suryah PCNU NGANJUK : Jadikan Santri Sebagai Pionir Perdamaian

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Upacara peringatan Hari Santri Nasional ke 3 Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat menjadi Inspektur Upacara (Irup). Upacara peringatan hari Santri Nasional yang bertajuk "Bersama Santri Damailah Negeri" digelar di GOR Bung Karno jalan Barito Kelurahan Begadung Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Senin (22/10)

Pembacaan Amanat PBNU yang di Bacakan, Ketua MUI Rois Suryah PCNU Nganjuk KH Ali Mustofa Sa'id mengajak seluruh santri untuk turut berperan aktif dalam pembangunan terutama Ahlaq dan mental di Indonesia pada umumnya dan Pagaralam pada khususnya.

"Dalam hari santri Kiprah dan Peran santri dalam mengisi pembangunan Indonesia sangat besar, untuk itu santri harus memberi contoh dan menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi pribadi yang religius dan cinta tanah air yang mana santri berdiri digarda depan membentengi NKRI dari berbagai ancaman," ujarnya.

Dilanjutkannya, dalam peringatan hari santri ini juga akan menjadi momentum mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian dalam spirit beragama di Indonesia.

"Saya berharap para santri akan membawa semangat nasionalisme dan religius agar pemerintahan, agama dapat berjalan beriringan serta berimbang secara bersamaan," katanya.

Pantauan wartajatim.co.id dilapangan, Senin (22/10) menyebutkan, acara dihadiri 1500 santri dari berbagai perguruan dan pesantren se-Kabupaten Nganjuk, Aparatur sipil negara, unsur forum pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat tersebut berlangsung khidmat.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, Wabub Nganjuk Marhaen Djumadi, Ir Agoes Subagyo (Sekda), Ketua DPRD Nganjuk Drs Puji Santoso, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibisono, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, Kejari Nganjuk Ardiansyah, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Sugiyo Mulyoto, Mantan Plt Bupati Nganjuk KH Abdul Wachid Badrus, dan para Kiai, Fatayat Muslimat PCNU se-Kabupaten Nganjuk serta para santri peserta upacara peringatan Hari santri yang ke-3

Reporter : sakera

Editor : kusno lindu aji 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita