Dinilai Tidak Cakap Memimpin Dinas Pendidikan, Amri Swarta Didemo Gabungan LSM Kabupaten Kerinci

INDONESIASATU.CO.ID:

KERINCI -    Dua instansi pemerintah Kabupaten Kerinci  didemo  gabungan LSM  Kabupaten Kerinci, yakni dinas pendidikan dan pengajaran Kabupaten Kerinci dan kantor inspektorat Kerinci. (kamis 15/12) 

Aksi demo yang berjalan dengan damai hingga selesai. akan tetapi mereka sangat kecewa karena apa yang menjadi aspirasi mereka tidak terjawab oleh dinas yang bersangkutan. 

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang peserta aksi, saudara Adam selaku orator demo  dari LSM Laskar muda, yang sangat kritis di setiap penyampaian aspirasinya  meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, dibawah kepemimpinan Amri Swarta. untuk segera membenahi kinerja aparatur nya terutama terhadap para kepala sekolah yang diduga telah menyalahgunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Operasional pendidikan dan mempertanyakan gaji sertifikasi para guru yang juga diduga kebanyakan tidak memenuhi  jam mengajar akan tetapi tetap menerima tunjangan sertifikasi. 

Ditambahkan Adam, Bapak Amri Suwarta selaku kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci dinilai kurang tegas dan meminta Bupati Kerinci Adirozal untuk segera turun ke lapangan dan melihat dengan jelas apa yang terjadi sebenarnya dalam dunia pendidikan Kabupaten Kerinci dan jangan hanya menerima laporan baik-baik saja dari bawahannya.

"Ingat ini dunia pendidikan yang merupakan sebuah instansi  vital terhadap kemajuan daerah apabila tidak dengan segera dibenahi maka akan menjadi langkah kemunduran bagi pemerintahan Kabupaten Kerinci di masa yang akan datang,"  tegasnya. Doni antonius. 


 

Berita Terkait

Berita Terbaru

Index Berita