DIDUGA ENDAPKAN BEASISWA BERPRESTASI KEPALA SEKOLAH BERSAMA PESERTA DIDIKNYA DATANGGI DINAS PENDIDIKAN KAB.KERINCI.

INDONESIASATU.CO.ID:

Kerinci,Para Kepala sekolah dasar Bersama Peserta Didiknya Berbondong- bondong Sambangi Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci,  menuntut agar Beasiswa berpreatsi Tingkat Sekolah dasar, yang merupakan jadi hak anak mereka Untuk segera dicairkan,  fasalnya sudah terlalu lama  dana Tersebut mengendap didinas Tersebut, dari waktu Tahun Ajaran yang Lalu Berakhir, hingga sekarang belum Juga Kunjung  diserahkan.

Hal ini dibenarkan dituturkan oleh Beberpa orang kepala sekolah Dasar Kabupaten Kerinci yang Ditemui media ini 03/10 didalam Perkarangan Dinas Tersebut. Menurut mereka Kami sudah dari  Pagi datang kesini hingga sampai siang hari,  dan kami para Kepala Sekolah, sangat merasa risih lambatnya dana Beasiswa Berprestasi siswa kami diserahkan maklum saja, telingga kami, para Kepala sekolah terasa Panas akibat banyaknya omongan para Orang tua /Wali  murid, yang mengatakan bahwa kami berbohong bahkan ada lagi yang sadis Lagi, dengan Mengatakan bahwa Kami Kepala sekolah telah Mengelapkan dana Tetsebut, akan tetapi Sebagai seorang Pendidik mengangap semua itu Wajar Saja,  karena tahun ajaran baru / kenaikan sekolah sudah lama berakhir, maka dari itulah kami Berinisiatif Bersama-sama mendatangi Kantor Dinas pendidikan Kabupaten Kerinci, agar dana tersebut segera Direalisasikan Langsung Kepada siswa-siswi kami, ujar nya.

Ditambakan nya, sebenarnya dana tersebut dahulunya direalisasikan Langsung kepada Kami kelompok kerja kepala sekolah (K3S) yang ada seitiap kecamatan, akan tapi entahlah sekarang Teknis Penyerahan dana tersebut diambil alih langsung oleh Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Keinci dan Mereka Langsung  menyerahkan dana tersebut. Wajar saja  sekarang kantor Dinas dipenuhi oleh Para Kepala sekolah dan siswa/siswinya datang menutut hak mereka sebagai mana yang telah dijanjikan oleh pemerintah daerah kabupaten Kerinci.

Menyingkapi, kejadian  mandeknya Pencairan Dana Beasiswa berpestasi Oleh Pihak Dinas Pendidkan Kabupaten Kerinci, Kamipun Berusaha, Lansung menuju ruang kepala bidang pendidikan Dasar, yang sekarang dijabat oleh Saudara, Hakimi, guna Konfirmasi lebih lanjut, begitu kami Hampir mendekati pintu ruanganya, salah Seoang staf yang tidak diketahui namanya dengan Membawa Tumpukan Amplop Putih, diatanganya, keluar, seraya berteriak sudah-sudah... Silahkan keluar dari ruangan ini, bagi yang tidak berkepentingan..Semabri rauut wajah panik, memanggil nama sekolah yang Menerima biaya siswa berpestasi. Hingga Kamipun gagal menemui Kabid tersebut.

Ditambahkan salah seorang guru, yang meminta Kepada Kami nama nya dirahasiakan, mengatakan, dana Beasiswa berprestasi  tingkat sekolah dasar belumlah usai direalisasikan seluruhnya, bagaimana mana pula dengan jenjang pendidikan sekolah Menengah pertama, wajar saja jika ada yang Menilai bahwa Kuat Dugaan terjadinya adanya kesengajaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Mengendapkan dana tersebut, serta meminta Kepada semua Pihak baik Media dan Lsm yang ada dikabupaten kerinci bahkan Pihak Yang berwajib Untuk Besama-sama mengawasi ini, Tegasnya (Bers-Doni Antonius)

 

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita