Diduga Dana Desa Sungai Pegeh Baru Kecamatan Siulak Jadi Ajang Korupsi

antonius, 06 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Kerinci, Riuhnya informasi tentang dugaan penyimpangan Dana Desa oleh Oknum Kepala Desa diberbagai Desa Yang ada dalam Wilayah Republik Indonesia hingga Berakhir dijeruji Besi, dan ini semua akibat diduga lemahnya Pengawasan serta tindakan tegas dari Pihak Inspektorat yang ada Disetiap Daerah, yang pada Kenyataan hanya Sebatas Pembinaan Semata, yang bermuara pada rancunya Pelkasanaan Dana Desa serta menjadi ajang Korupsi Oknum Kepala desa karena telah Mengais Keuntungan untuk Pribadi maupun kelompoknya.

Sebagai mana Hasil Penelusuran Media Ini bersama LSM PEMANKOPSI, pada Pelaksanaan Dana Desa Sungai Pegeh Baru Tahun 2019, diduga kuat Menyimpang dari Rencana dan Gambar terencana dalam Melaksanakan Pemabangunan Jalan Lingkungan, dengan jenis Kegiatan Pembutan jalan Setapak Cor Beto rabat.

Mulai dari Tidak terpasang nya papan nama Kegiatan Proyek, Hingga Kondisi Fisik pekerjaan rawan akan Penciutan Volume Kubikasi (M³) Matrial yang digunkan, sebagai mana yang tertuang dalam rencana. permukaan badan jalan yang akan dicor terlebih awal, dilaksankan Pekerjaan Timbunan Matrial Pilihan, untuk Perkerasan Pondasi, kenyataanya Pekerjaan tersebut tidak dilaksanakan, Dan Pekerjaan Pengecoran yang Sudah dilaksanakan, Ketebalan Cor beton hampir Rata-rata Ditemukan kuarang ketebalanya Dari ketebal 12 Cm,sebagai mana gambar rencanya.

Media Ini Bersama Rekan Lsm PEMANKOPSI berusaha Menemui Kepala Desa Sungai Pegeh kecamatan siulak  yang saat ini dijabat sementara Kepala desanya oleh Salah seorang Pegawai kecamatan siulak, yakni  Ny. Surmina,  surmina saat ditemui dan dikonfirmasikan dirumah Kediamanya 3/11  Didampingi oleh Bendahara dan Kaur Pembangunanya, engan Untuk Menjawab  Pertanyaan yang Kami Ajukan,  khusunya tentang adanya dugaan Penyimpangan Pekerjaan Pembangunan Jalan Lingkungan tersebut.

Ditempat Terpisah Salah seorang warga Sungai Pegeh baru yang meminta identitas tidak disebutkan, kepada media ini mengatakan “ kami selaku masyarakat Desa Sungai Pegeh baru,  sangat kecewa melihat Pelakasanaan Dana Desa Oleh PJS Kades Berserta Stafnya, yang sama sekali tidak transparan,sehingga Kami selaku masyarakat awam tidak Pernah Tahu Berapa Besar Biaya Untuk pembangunan Jalan setapak tersebut, wajar saja Kami Menduga – duga adanya itikad yang tidak Baik serta adanya unsur dugaan untuk mencari Keuntungan dan Memperkaya diri Pribadi dan Kelompoknya, dalam Melaksnakan dan Membelanjakan Uang Negara untuk Pembangunan desa kami ini, ujarnya.

Ditambahkanya, sudah seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci Memberi tindakan tegas terhadap Para Oknum Kepala Desa Yang terbukti Bermain-main dalam Mengunakan Dana desa, apa Lagi untuk memperkaya diri sendiri dan kelompoknya, sehingga Pemerintah daerah kabupaten Kerinci yang saat ini dibawah kepemimpinan H. Adi rozal. tidak dikatakan  Lembek sehingga Para oknum Kepala desa dan Pejabat sementaranya (PJS) Meraja Lela melakukan tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) harapnya (Iwan/Doni-JIS)   

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu