Anggota Koramil 08/Bobotsari Kodim 0702/Purbalingga Laksanakan Pengamanan Tempat Ibadah

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat , aparat keamanan bersinergi dengan anggota Kepolisisan dan pam swakarsa dari masyarakat. Begitu juga yang di laksanakan bintara pembina desa, desa Majapura Sersan Satu David anggota Koramil 08/Bobotsari Dim 0702/Purbalingga bersama anggota kepolisian dari sektor Bobotsari dan pam swakarsa dari greja - greja yang ada di Kecamatan Bobotsari

Pada hari minggu tanggal 20 Mei 2018, mulai pukul 08.00 wib, di greja Pantekosta Jalan Turman, di adakan kegiatan ibadah minggu palma pagi dengan tema “Mengenang sensara Tuhan” yang di pimpin oleh Romo Daniel Himawan, dengan jamaah kurang lebih 500 orang.Dengan adanya pengamanan dari anggota TNI dan anggota kepolisian maka masyarakat akan menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

Selain untuk menjaga rasa aman dan ketentraman warga masyarakat khususnya wilayah masyarakat Bobotsari Kab Purbalingga , Koramil 08/Bobotsari bersama sama dengan Polsek Bobotsari terus bersinergi menjaga kamtibmas dengan melaksanakan patroli bersama dengan sasaran obyek vital seperti SPBU, Bank, gedung pemerintahan dan juga sarana tempat ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Bobotsaru khususnya.

“Patroli ini kita laksanaka bersama dengan fihak koramil agar masyarakat tau bahwa TNI dan Polri selalu kompak” papar Bripka Sony anggota Polsek Bobotsari.

Sementara itu Serma Hantono menyampaikan bahwa Koramil mempunyai komitmen untuk selalu mendukung upaya Polri dalam hal ini Polsek Bobotsari dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bobotsari.

“Selain obyek vital kegiatan patroli kali ini di titik beratkan di tempat ibadah yaitu di Gerja Santa Maria yang berlokasi di jalan Kampung baru yang merupakan Geraja terbesar di wilayah Bobotsari” kata Serma Hantono.

Slamet juga memyampaikan agar tiap tiap desa tetap di laksanakan pam swa karsa dengan menghidupkan kembali Siskamling yang selama ini mulai kendor.

Salah satu pengurus gereja yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan patroli bersama yang dilakukan oleh Koramil 08/Bobotsari dan Polsek Bobotsari , karena dengan adanya patroli bisa menciptaka rasa aman bagi masyarakat umumnya dan juga umat katolik yang beribadah di Gereja Pantekosta Indonesia Filadelfia pada khususnya.

“Trimakasih, dengan adanya patroli bersama ini akan meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah” tuturnya.(Pendim 0702)

Berita Terbaru

Index Berita