"Diduga Pembangunan jembatan Desa tanjung Bunga, menyimpang"

INDONESIASATU.CO.ID:

Sungai Penuh, Pembangunan Jembatan Tanjung Muda Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh, di nilai tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pasalnya, Pekerjaan yang didanai dari dana APBD kota Sungai Penuh dengan Nilai Kontrak Rp.994.155.000 di laksanakan oleh CV. Teluk Permai.

Berdasarkan Pantauan media ini dilokasi pekerjaan, saat pelaksanaan pemasangan Beton  tiang pancang di duga tidak sesui dengan spesifikasi teknis dan acuan gambar kerja.

Hal ini dibenarkan oleh saudara Himawan Syarif Ketua Tim Inpestigasi Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM) RESPECT ketika diminta tangapannya Jum'at (26/10) mengatakan, saya sudah beberapa kali turun kelapangan melihat pekerjaan jembatan tanjung muda,benar dalam pemasangan beton tiang pancang diduga hanya sampai kedalaman  berkisar dua meter yang tertanam dan ini sangat di ragukan daya tahan bangunan jembatan tersebut, jelasnya.

Ditmbahkannya , selain pekerjaan pada pemasangan pancang cerucuk, hal ini juga terjadi pada pemasangan batu mortal pada pemasangan sayap jembatan, di duga tanpa adanya galian pada tapak pondasi yang tidak sesui dengan acuan gambar kerja, tambah Himawan Syarif.

untuk itu kami minta kepada pihak pengawas dari bidang Bina Marga agar turun lansung ke lapangan untuk mengecek jembatan tersebut serta memberi teguran keras terhadap rekanan/Kontraktor yang di duga nekerja tidak sesui dengan Spesifikasi teknis konstruksi  pembanguna jembatan, ungkapnya. (doniantonius/cecep)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita